birthday-comments-88.gif

Minggu, 23 Januari 2011

Sepang Siap Sambut F1

Foto: Sirkuit Sepang / ist
JAKARTA - Formula One (F1) 2010 segera bergulir. Untuk itu, Sirkuit Internasional Sepang (SIC) sebagai salah satu penyelenggara seri balapan, telah menyiapkan rangkaian acara dan event untuk meramaikan perhelatan F1 tahun ini.

Musim 2010 memang terbilang istimewa. Para pecinta F1 akan kembali menyaksikan aksi mantan ikon Ferrari, Michael Schumacher, yang memutuskan kembali aktif sebagai pembalap setelah sempat pensiun 2006 silam. Pria Jerman 41 tahun kini akan mengusung bendera Mercedes GP bersama kompatriot Nico Rosberg.

Keputusan Schumi untuk kembali membalap jelas mengundang antusiasme jutaan pecinta F1 seluruh dunia. Pasalnya, publik kini akan disuguhkan aksi empat juara dunia (Schumi, Lewis Hamilton, Fernando Alonso, Jenson Button) saling bunuh di lintasan demi memperebutkan gelar juara di akhir musim.

Momentum seperti ini jelas tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh SIC. Apalagi, musim ini menandati tahun ke-12 Sepang menyelenggarakan balapan F1. Tak heran, menyambut seri GP Malaysia yang dihelat 2-4 April mendatang, SIC telah menyiapkan berbagai acara menarik untuk mengundang lebih banyak penonton.

Dengan kampanye bertajuk "I Love F1", SIC siap menghadirkan sejumlah atraksi, baik di dalam lintasan maupun di luar lintasan, kepada para penonton.

Diantaranya adalah dengan mengadakan acara pit walkabout alias berjalan-jalan di sekeliling pit kepada anak-anak di bawah 12 tahun secara gratis. Acara ini diselenggarakan Jumat (2/4/2010) atau hari pertama race weekend. Orangtua yang mendampingi anak-anak mereka pada event itu juga dipersilahkan masuk tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Selain itu, SIC juga menyelenggarakan lucky draw untuk memilih 10 penonton beruntung yang bisa mendapatkan upgrade untuk tiket mereka. Alih-alih berada di bangku penonton, mereka bisa menikmati aksi Jenson Button dkk di paddock. Umumnya, tiket paddock bisa mencapai hingga 4000 dolar AS.

Yang lebih menggiurkan, SIC juga menyediakan tempat bagi dua penonton yang beruntung pada hari penyelenggaraan balapan, Minggu (4/4/2010), untuk menyaksikan balapan melalui garasi atau pit salah satu tim.

"Ini akan menjadi pengalaman seumur hidup yang tidak bisa diukur dengan uang," demikian ungkap Azlan Akil, Chief Corporate Communications Officer SIC pada media gathering di Indo Chine Resto, FX Plaza Lifestyle X’enter, Selasa (9/3/2010).

Azlan menambahkan, SIC menyiapkan acara pembukaan yang istimewa pada gelaran GP Malaysia nanti. Selain menghadirkan 500 breakdancer yang terpilih melalui ajang pencarian bakat di seluruh penjuru Malaysia, SIC telah bekerja keras untuk kembali menyuguhkan atraksi udara selama beberapa menit sepanjang race weekend. Aksi ini sebelumnya menjadi atraksi tetap dalam GP Malaysia sebelum akhirnya dihentikan pada 2004.

Kehebohan tidak hanya akan terjadi dalam lintasan. Di luar lintasan, berbagai acara menarik juga telah disiapkan organisator GP Malaysia, diantaranya adalah International Shoe Festival, Malaysian GP Sale, serta konser dua musisi berkaliber internasional, Wyclef Jean dan Fatboy Slim.

Tapi, yang paling menarik tentunya adalah track demonstration oleh tim Mercedes GP dan menghadirkan Schumi dan Rosberg. Acara ini bakal dihelat selama satu pekan, terhitung mulai 27 Maret. Tentunya, penyelenggaraan acara ini tak lepas dari nama Petronas yang menjadi salah satu sponsor tim yang sebelumnya mengusung bendera Brawn GP.

Azlan mengaku, pihaknya telah melakukan antisipasi untuk menampung massa yang membludak. Pasalnya, penjualan tiket musim ini telah meningkat hingga 18 persen. "Kami memasang target untuk mendatangkan sekira 120 ribu penonton, sama seperti jumlah penonton pada 2009 silam. Tapi, kalau bisa lebih banyak, tentunya lebih bagus. Sirkuit Sepang sendiri bisa menampung hingga 130 atau 140 ribu penonton," jelas Azlan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
jakarta, cakung city, Indonesia
baik hati & setia kawan

st12 band



metallica